Jumat, 30 Maret 2012

BBM pilih naik atau turun?

BBM? apa yang kalian ketahui tentang BBM? 
hari ini semua orang berlomba-lomba untuk datang ke gedung DPR!
tebak mereka mau apa? apa lagi kalu bukan buat demo
ya demo! tapi demo jangan bikin anarkis! kalian tau kenapa pemerintah menaikkan harga BBM? karna harga BBM di indonesia terpaut sangat murah, sedangkan lonjakan harga BBM di luar sana telah meningkat! seharusnya kita bersyukur hanya dinaikkan beberapa persen karna apa di luar sana kenaikkan lebih tinggi! contohnya saja di turki! harga BBM disana mencapai Rp. 22.600 per liter! bayangkan betapa lonjakan yang begitu hebat bukan? nah karna itu orang sana semua memilih menggunakan sepeda atau berjalan kaki! hebat juga! selain menghemat biaya  juga dapat mengurangi global warming! mungkin maksud pemerintah seperti itu?
tapi jangan sedih dulu
di luar sana ada kok harga BBM yang murah abis! contohnya saja di venezuela harga BBM disana hanya Rp. 500,-! murah bukan? kenapa di indonesia tidak bisa seperti itu? pertanyaan yang besar!
yang tau mari berkomentar!

4 komentar:

  1. terima kasih kawan! hahahahaha

    BalasHapus
  2. ga ada yang salah dengan naiknya BBM, hanya saja kita terlalu bergantung pada sumber energi ini. naik sedikit jadi kacau. ga ada alternative lain. negeri ini perlu orang kreatif dalam menyelesaikan masalah, punya misi tegas dan berwibawa,,, hehe curhat pagi kawan :)

    BalasHapus
  3. tak pa! malah saya jadi menambah wawasan! gimna kita mau ada orang kreatif buat nenagin masa! kalau sumber daya manusia yang berkualitas dibuang di negeri tetangga! contohnya saja menteri keuangan! apa yang terjadi menteri sepintar dia diambil oleh negeri lain untuk menjadi presiden bank dunia! apa yang kita lakukan? kita cuma berdiam diri dan hanya bebangga! ya itulah indonesia! yang memberi manfaat dibuang!

    BalasHapus